Tuesday 24 July 2012

JUVENTUS INGIN DUETKAN SUARES DAN VAN PERSIE


Juventus kabarnya berhasrat menduetkan pemain depan Arsenal, Robin van Persie dengan striker Luis Suarez. Namun, untuk mendapatkan kedua pemain itu bukanlah perkara mudah bagi Si Nyonya Tua.

Untuk mendapatkan Van Persie saja, juara Liga Seri A musim lalu itu harus besaing dengan Manchester City dan Manchester United. Apalagi, Arsenal baru saja menolak tawaran Juventus terhadap RvP.

Sejauh ini, rumor yang berkembang menyebut Arsenal hanya akan menerima tawaran sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp221,3 miliar untuk RvP. Karenanya, The Gunners menolak tawaran MU yang menyodorkan 10 juta pounds untuk pemain Belanda itu,

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sebenarnya menginginkan agar pemain asal Belanda itu bisa tetap bersama Arsenal.

"Bagi saya, Van Persie adalah salah satu pemain depan terbaik di dunia dan saya ingin dia tetap bersama klub ini," kata Wenger.

"Selebihnya saya akan lakukan yang terbaik untuk kepentingan klub. Itulah keadaannya sekarang. Tidak ada yang bisa saya katakan melebihi hal itu."

Pemain berusia 28 tahun itu masih menyisakan satu tahun kontraknya bersama Arsenal.

Selama karirnya di dunia sepakbola, Van Persie telah mencetak 41 gol dalam 53 pertandingan bersama klub dan negaranya.

Musim lalu, ia meraih predikat sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional (PFA) dan versi wartawan.

Bulan lalu, RvP memutuskan tidak mempepanjang kontraknya bersama klub asal kota London tersebut. Langkah ini disambut sejumlah klub besar Eropa dengan menawarkan sejumlah tawaran kepada Arsenal dan paket gaji kepada Van Persie.

Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta dan presiden klub, Andrea Agnelli sadar bahwa Van Persie tidak hanya termotivasi dengan uang saja.

Sehingga, Juventus berjanji untuk menduetkannya dengan Suarez yang diharapkan mampu mengubah pikirannya untuk bergabung dengan klub itu.

Namun Liverpool sejauh ini tidak berniat melepas pemain yang telah mengikat kontrak hingga tahun 2016 mendatang tersebut.

Juventus sendiri percaya Liverpool akan tergoda dengan tawaran 28 juta poundsterling yang akan mereka ajukan untuk mendapatkan Suarez.

Meski belum ada titik terang, namun Juventus optimistis kedua pemain itu akan bergabung dengan klub asal kota Turin tersebut pada musim panas ini.

Sementara pada Jumat (20/7) lalu Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membenarkan klubnya ikut mengajukan tawaran untuk mendapatkan Van Persie.

"Kami telah mengajukan ketertarikan kami dan itulah posisi kami saat ini," kata Ferguson kepada

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews