Friday 20 July 2012

SERVEI MARCA: MESSI RAIH Ballon d’Or





LAPAUBOLA: Perdebatan siapa yang layak meraih Ballon d’Or tahun ini terus menjadi perbincangan. Harian olahraga terbesar di Spanyol, Marca menggelar survey dan membuktikan Lionel Messi masih berpeluang besar.

Marca mengadakan polling yang menanyakan siapa pemain yang paling berhak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini. Hasilnya, Messi memimpin perolehan suara dengan mengungguli Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo.

Sebanyak 115697 responden Spanyol memberikan suara mereka di survey itu. ‘Kemenangan’ Messi bisa dibilang menarik karena Marca dikenal sebagai media yang lebih dekat dengan Real Madrid.

Lionel Messi mendapatkan 42,3% suara, dengan perolehan total sebanyak 48.958 suara. Hasil ini dipastikan karena La Pulga telah mencetak 73 gol musim lalu. Meski hanya memenangkan Copa Del Rey, Messi rupanya masih menjadi favorit publik Spanyol.

Iker Casillas menyusul di peringkat kedua dengan 37,8% suara, terpaut sekitar 5000 suara dari Messi. Casillas memenangkan La Liga serta memimpin Spanyol mempertahankan mahkota raja Eropa.

Cristiano Ronaldo berada di peringkat tiga dengan hanya 10,3% suara. Total suara yang mendukung Ronaldo sebanyak 11.862 suara.

Hasil ini bisa saja sama sekali berbeda dengan pilihan para juri Ballon d’Or nantinya. Survey Marca ini hanya menyasar responden pecinta bola Spanyol

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews